Prof. Edi Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb. naik menjadi Rektor Universitas Pancasila pada 31 Mei 2021 sebagai pengganti Prof. Dr. apt. Wahono Sumaryono yang wafat pada 25 Mei 2021. Pergantian yang dilakukan adalah untuk melanjutkan masa bakti Alm. Prof. Wahono Sumaryono.

Pergantian dan pelantikan ini dilakukan oleh Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Universitas Pancasila (YPPUP). Dikutip dari laman resmi Media Indonesia, Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo mengatakan, ‚ÄúSetelah mempertimbangkan berbagai aspek seperti pengalaman, wawasan, komitmen, integritas, serta memperhatikan peraturan-peraturan YPPUP dan Statuta UP, akhirnya dengan persetujuan rekan-rekan YPPUP, sesuai dengan kewenangannya masing-masing, semua sepakat menunjuk dan mengangkat Prof. Edie Toet sebagai rektor dengan masa bakti 28 Mei 2021 s.d. 14 Maret 2022 yaitu sesuai dengan masa bakti Prof. Wahono yang belum terselesaikan.”

Berdasarkan press release Pelantikan Rektor Universitas Pancasila Prof. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb. yang dikeluarkan pada 31 Mei 2021, masa jabatan Prof. Edie Toet sebagai rektor sementara habis pada 14 Maret 2022. Beliau dipilih dengan alasan tidak bisa mencalonkan diri menjadi rektor yang akan datang karena faktor usia sehingga bisa mengawal proses pemilihan rektor baru yang akan dimulai sekitar bulan Desember 2021.

Tak terasa hari ini telah menginjak 14 Maret 2022. Sampai saat tulisan ini terbit, belum ada kejelasan akan masa bakti Prof. Edie Toet Hendratno S.H., M.Si., FCBArb. lantas, bagaimana kelanjutan posisi Rektor UP periode 2022-2025?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here