PPAB KIPAS 2020

0
506

Sabtu 26/7/2021, UKM KIPAS (Kita Pancasila Satu) telah melaksanakan acara PPAB 2020 (Pementasan Perdana Anggota Baru) dengan tema “Mengamerta”. Acara tersebut diadakan di aula PKM UP.

Tema Mengamerta diambil dari dialog senja dan langit pada drama musikal “Memorabilia”. Kata mengamerta diambil karena memiliki arti keabadian, atau selamanya, yang merupakan bentuk harapan anggota KIPAS 2020 agar selalu mengamerta atau selalu bersama selamanya.

“PPAB ini ada sebagai ajang pengukuhan dan ajang pengenalan bagi angota baru untuk lebih kenal baik ke keluarga sesama KIPAS ataupun eksternal KIPAS, dan acara ini mulai dari kepengurusan,  konsepsi acara, dan lain-lain dibuat sama anggota barunya.” Ucap Indah selaku Ketua KIPAS periode 2020/2021.

Rangkaian acara PPAB dibuka dengan pertunjukan tari dari divisi tari, kemudian pembacaan puisi dari divisi teater, lalu pementasan musik dari divisi akustik, dan ditutup dengan penampilan pertunjukan drama dari divisi teater. 

Dalam pelaksanaan acara PPAB protokol kesehatan tetap dilakukan. Para penonton atau tamu undangan yang ingin menyaksikan pertunjukan harus melakukan pengecekan suhu tubuh,  memakai masker, kemudian mengisi buku tamu dan baru diperbolehkan untuk masuk ke dalam aula.

Apa Kata Mereka ?

“Gue kurang nyaman si di dalam ruangan, panas sama untuk transisi antar scene masih terlalu lama tapi pertunjukannya kipas menurut gue berhasil. Mereka saat pertunjukan bisa aja gitu nampilin sisi tradisional dan sisi modern . Tari dan teaternya berhasil banget maduiin 2 hal itu dan Menurut gw yang jadi nilai jual paling tinggi adalah teaternya. Effortnya yang paling tinggi, dari konsep sampai eksekusi secara keseluruhan gue bisa bilang bagus si.” Ucap salah satu penonton PPAB KIPAS 2020.

Pendapat Pemain

“Deg degan, waktu di panggung terus sugesti diri supaya tetap tenang dan akhirnya capek nya kebayar setelah acara. Kipas di proker ini full team, alumni dan kakak-kakaknya saling support dan kasih bantuan dalam segala hal, kekeluargaannya bener-bener terasa. Dan gue juga berharap kedepannya bisa ngembangin lagi skill yang gue punya, bisa menambah relasi serta memperdalam keorganisasian.” Ucap salah satu pemeran. 

 

 

Penulis : I Gede Pandu Aria Ariwangsa

Editor : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here